Saturday, November 28, 2015

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia
Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia-Negara Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam dan sebagian penduduknya adalah bermata pencaharian sebagai petani. Karena Indonesia dikenal sebagai Negara yang subur tanahnya. Pertania di Indonesia merupakan sektor utama atau primer karena lebih dari setengah perekonomian telah disumbangkan dari sektor pertanian.  Pertanian di Indonesia juga mempunyai peran penting dan nyata karena pertanian Indonesia sebagai salah satu penghasil devisa negara melalui ekspor. Maka dari itu perlu diadakannya pembangunan di dalam sektor pertanian sehingga dapat bersaing di pasar dalam negeri maupun di luar negeri.
Diperlukannya suatu perencanaan pembangunan di sektor pertanian, agar dapat terus memberikan peranan pada perekonomian Indonesia. Hingga saat ini perjalanan pembangunan pada sektor pertanian di Indonesia masih belum menunjukan hasil yang maksimal, ini dilihat dari tingkat kesejahteraan petani dan kontribusinya pada pendapatan nasional. Banyak sekali hal yang musti di lakukan dalam mengembangkan pertanian pada masa yang akan datang. Kesejahteraan petani dan keluarganya merupakan tujuan utama yang menjadi prioritas dalam melakukan program apapun. Tentu hal itu tidak boleh hanya menguntungkan satu golongan saja namun diarahkan untuk mencapai pondasi yang kuat pada pembangunan nasional. 

Dalam pembangunan pertanian harus mengantisipasi tantangan demokratisasi dan globalisasi untuk dapat menciptakan sistem yang adil. Selain itu harus diarahkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, khususnya petani melalui pembangunan sistem pertanian dan usaha pertanian yang kuat dan mapan. Dimana Sistem tersebut harus dapat berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan dan desentralistik.

Pada artikel ini saya mengajak anda untuk mengenal suatu website yang memberikan informasi pengetahuan mengenai pertanian. Website tersebut bernama Agroteknologi Sebetulnya tidak sedikit sumber media Pertanian yang tersebar di berbagai media cetak, tulis maupun online. Akan tetapi saya akan sedikit mengulas tentang website tersebut untuk memenuhi syarat sebagai peserta Kontes SEO yang yang berakhir pada awal bulan Januari nanti.
Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia
Agroteknologi.web.id merupakan sebuah Portal situs online yang memberikan sejumlah info-info menarik Ilmu Pertanian dan kebutuhan, tips maupun tips pertanian agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dalam bertani khususnya di Indonesia. Ada banyak informasi yang bisa anda dapatkan dalam sektor pertanian di Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia. Dunia bacaan yang tersaji lewat media online yang praktis dan membuat setiap orang bisa membacanya melalui internet yang bisa diakses oleh siapa saja, anak-anak sampai orang dewasa.

Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Ini ada sedikit kutipan artikel yang sudah terpublik dibedakan berdasarkan kategori, Budidaya, Genetik, Mikrobiologi dan Ilmu Tanah pada situs Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia.

Pada Kategori Budidaya ada beberapa Cara dan panduan dalam memelihara tanaman, adalah sebagai berikut :
  1. Panduan Lengkap Cara Budidaya Ubi Jalar
  2. Cara Mudah Dalam Budidaya Kacang Panjang
  3. Panduan dan Cara Budidaya Melon Yang Menghasilkan
  4. Panduan Lengkap Budidaya Buncis
  5. Cara Menanam Dan Budidaya Kangkung Darat
  6. Cara Budidaya Bayam Organik Yang Efektif
  7. Panduan Singkat dan Cara Budidaya Padi Sistem SRI
  8. Cara Budidaya Cabe Merah dengan Menggunakan Pot
  9. Cara Budidaya Jamur Tiram
  10. Panduan Teknis Budidaya Wortel
  11. Panduan Dasar Budidaya Tanaman Tomat
  12. Panduan Sederhana Budidaya Seledri Organik Dalam Polybag
  13. Cara Budidaya Daun Bawang Dengan Polybag
  14. Teknik dan Cara Budidaya Jagung Manis
  Pada kategori Genetika, adalah sebagai berikut :
  1. Penjelasan Penting Mengenai Enzim DNA
  2. Proses Replikasi DNA
  3. Proses Glikolisis Aerobik
  4. Fase-fase Meiosis
  5. Pengertian Transkripsi DNA
  6. Pengertian dan Proses Terjadinya Transformasi Genetik
  7. Proses Penting dalam Respirasi Sel
  8. Pengertian Respirasi Sel
  9. Bagaimana Kaitan Antara Proses Fotosintesis dan Respirasi Seluler?
  10. Arti Keragaman Genetik Dalam Biologi
Pada Kategori Mikrobiologi, adalah sebagai berikut :
  1. Alat-alat dalam Proses Bioteknologi
  2. Mengenal Bioteknologi Bidang Pangan
Artikel-artikel diatas tersebut yang berada pada situs Agroteknologi masih sebagaian saja, masih banyak info-info menarik dan bermanfaat lainya yang bisa anda temukan terkait ilmu pertanian, genetika maupun Mikrobiologi. Demikianlah artikel review mengenai situs Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia yang bisa saya share. Jika ada salah kata ataupun informasi yang kurang relevan, penulis mohon maaf dan harap maklum. Terimakasih

Baca Juga :
Pembicara Internet Marketing
Pakar SEO

2 comments:

  1. Luar biasa informasinya, semoga bisa memberikan informasi - informasi yang mampu menunjang para praktisi2 agrikultur di nusantara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...Terima Kasih Sudah berkunjung Di blog sederhana ini

      Delete