Wednesday, June 15, 2016

Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Belajar Cara Membuat Website Sendiri-Website adalah keseluruhan halaman-halaman suatu media yang berada dalam jaringan internet yang terdapat dalam sebuah domain yang mengandung informasi online untuk berbagai kebutuhan. Sebuah website biasanya dibangun atas banyak halaman web yang saling berhubungan. Jadi dapat dikatakan bahwa, pengertian website adalah kumpulan halaman-halaman. yang digunakan untuk menampilkani informasi teks, gambar diam atau gerak, animasi, suara, dan ata gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait, yang masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman. Hubungan antara satu halaman website dengan halaman website lainnya disebut dengan hyperlink, sedangkan teks yang dijadikan media penghubung disebut hypertext.

Belajar Cara Membuat Website Sendiri di Babastudio.com

Umumnya Teknologi Informasi adalah sebuah teknologi yang dipergunakan untuk mengelola data, meliputi didalamnya : memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dengan berbagai macam cara dan prosedur guna menghasilkan informasi yang berkualitas dan bernilai guna tinggi. Perkembangan zaman terus melaju pesat. Teknologi akses komunikasi semakin maju memudahkan masyarakat dalam bersosialisasi. Kemudahan-kemudahan tersebut ditawarkan melalui munculnya banyak media online yang dapat digunakan oleh semua orang untuk berinteraksi atau sekedar mencari hiburan melalui dunia maya.

Seiring berkembangnya teknologi serta penggunaan media online untuk berbagai kebutuhan, jenis website pun ikut berkembang dan tidak sedikit website yang mengintegrasikan berbagai fitur, fungsi dan jenisnya dalam satu kesatuan website. Dilihat dari segi kontennya, website terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

1. Website Statis

Website statis merupakan website yang isi kontennya tidak dapat diubah secara langsung oleh end-user. Isi dari website hanya bisa diubah oleh orang yang mengerti mengenai bahasa pemrograman atau tools untuk merancang halaman website. Website jenis ini tidak mempunyai basis data, jadi informasi yang disampaikan ditulis langsung ke dalaman sintax. Biasanya website jenis ini dibuat untuk menampilkan informasi yang jarang diupdate misalnya Company Profile.

2. Website Dinamis

Website dinamis adalah website yang isi kontennya sudah termanajemen dengan kata lain, sudah menerapkan sistem Content Management System untuk informasi yang disampaikannya. End-user bisa sewaktu-waktu mengupdate konten pada halaman website tanpa perlu faham sintax ataupun bahasa pemrograman. Melihat dari segi fungsionalitasnya, website seperti inilah yang sekarang banyak digunakan.

Belajar Cara Membuat Website Sendiri


Salah satu aplikasi yang popular untuk membuat website adalah wordpres cukup dengan keahlian minimal maka anda sudah bisa membuat website yang memiliki system CMS yang lengkap yang bisa diandalkan untuk membuat website non-blog. Membuat website, mengelola dan memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis sudah menjadi keharusan bagi banyak pelaku bisnis online. Siapapun bahkan anda pasti punya alasan mengapa harus membuat website.
Anda adalah seorang awam yang ingin Belajar Membuat Website?. Jika ya, tepat sekali anda membaca posting ini. Saya akan memperkenalkan sebuah lembaga Web Consultant & Training yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun sejak tahun 2003 dan telah dilengkapi badan hukum, yaitu Babastudio.com.

Tentang Babastudio.com


Babastudio.com (Web Consultant & Training) telah berdiri lebih dari 10 tahun sejak tahun 2003 dan telah dilengkapi badan hukum. Babastudio.com dalam pengalamannya telah merebut 5 penghargaan ICT Awards (Piala MENKOMINFO) dalam bidang website, sebagai website korporasi terbaik dan juga dalam kategory People Choice. Kelima penghargaan itu direbut dalam 1 hari yang sama (sampai dengan saat ini belum pernah terjadi di ajang ICT award) dan penghargaan-penghargaan lainya.

Belajar Cara Membuat Website Sendiri dan award dari babastudio.com

Babastudio berdiri sejak tahun 2003 telah memiliki lebih dari 15.000 peserta kursus dan telah berpengalaman dan dipercaya dalam menangani ratusan klien korporat dan pemerintahan. Pengalaman keberhasilan dalam dunia online adalah yang paliing utama kami berikan kepada peserta didik dan itu sangat tidak ternilai harganya.

Belajar Cara Membuat Website Sendiri dan penghargaan babastudio.com

Apa yang Dapat Babastudio Berikan untuk Anda?


Telah lebih dari 4000 peserta, Para Dosen, Guru, Mahasiswa dan Executive 90 Perusahaan ternama mengaku sangat terbantu dalam hal peningkatan keahliannya dibidang :

Kenapa Mereka Memilih Babastudio?


Babastudio.com memiliki karya nyata dalam bidang website yang sangat dikenal oleh dunia online(sesuatu yang jarang di miliki tempat kursus).
  1. Sukses membuat komunitas flash terbesar di Indonesia yaitu www.babaflash.com
  2. Berhasil menjadi pelopor dan membuat toko buku online nomor 1 di Indonesia www.bukukita.com yang memiliki anggota 158.000 orang.
  3. Membuat tempat kursus website, web design dan internet marketing paling terpercaya di Indonesia www.babastudio.com
Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Dijadikan pilihan sebagai tempat upgrade ilmu oleh para succesful people dikarenakan Babastudio.com adalah training center yang unik. Selain mampu membahasakan hal-hal teknis kedalam bahasa sehari-hari, Babastudio.com memiliki karya nyata yang sukses di Pasaran. Maka dari itu materi yang akan anda peroleh adalah materi yang:
  • Bukan hanya bisa membuat website tapi website buatan Babastudio.com Sudah terbukti sukses di dunia online
  • Materi yang diajarkan diaplikasikan di perusahaan-perusahaan besar
Murid dengan latar belakang IT maupun tanpa latar belakang IT dapat memahami dengan mudah materi yang diberikan karena pembuat materi di babastudio adalah penulis belasan buku best seller, yang salah satu bukunya di jadikan rujukan dan acuan bagi para siswa di Malaysia. 

Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Siapa Saja yang Sudah Belajar di Babastudio?


Lebih dari 4000 orang, baik para Dosen, Guru, Profesional dari puluhan perusahaan papan atas di Indonesia mempercayakan peningkatan keahlian dalam Bidang Website pada Babastudio.com .

Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Lembaga Kursus dan Lembaga Pelatihan merupakan dua satuan pendidikan Nonformal. Kursus dan pelatihan diselenggarakan bagi masyarakat yang memerlukan bekal pengetahuan, keterampilan, kecakapan hidup, dan sikap untuk mengembangkan diri, mengembangkan profesi, bekerja, usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tidak ada salahnya jika anda mempercayakannya di Babastudio. Program layanan dari lembaga kursus dan pelatihan merupakan hal yang utama dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap dunia kursus dan pelatihan sebagai salah satu pengganti, penambah, dan/atau pelengkap pendidikan formal. Untuk itu jika ingin memperoleh pengetahuan serta memperoleh sertifikat pengakuan yang resmi, setidaknya memilih lembaga kursus yang telah memiliki izin operasional resmi.

Untuk Belajar Cara Membuat Website Sendiri tidaklah sulit seperti yang di bayangkan. Meskipun ada banyak cara membuat web. Cara membuatnya harus dipertimbangkan karena sangat ditentukan oleh jenis website yang ingin dibuat. Ada beberapa komponen yang diperlukan untuk membuat sebuah web dinamis, diantara. 
  1. Domain : Domain adalah alamat sebuah website yang digunakan untuk mengakses sebuah website dengan cara mengetikkannya di browser yang ada di perangkat Anda yang terkoneksi ke internet.
  2. Hosting : Hosting adalah tempat dimana data-data website disimpan, di-online-kan dan diolah oleh pengelola website.
  3. Server : Server adalah tempat dimana terdapat banyak hosting website diletakkan di dalamnya.
  4. Data : Data Center adalah tempat dimana banyak server diletakkan dan di-online-kan di dalamnya ke seluruh dunia.
  5. Cpanel : cPanel(Control Panel) adalah panel kontrol hosting sebuah website.
  6. CMS : CMS(Content Management System) adalah software online untuk memasukkan, mengelola dan mengembangkan data-data online website dengan cara penggunaan yang sangat mudah dimana tujuan dari diciptakannya CMS ini memang adalah untuk memudahkan kita-kita yang belum memahami kode-kode HTML, PHP dll yang bagi pemula tentu sangat rumit.
Jika Anda ingin mengetahuinya lebih jauh, silahkan anda bisa langsung mengunjung situs babastudio.com dan semoga bisa mengikuti langkah-langkah dalam Cara Membuat Website Sendiri, terlebih anda bergabung menjadi member dari lembaga Web Consultant & Training Baba Studio.

Baner Kontes SEO Babastudio.com Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Informasi Kontak dan Office


BABA STUDIO (Permata Hijau, Jakarta) (021) 5366 4008 
Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Saphire No.14 - Jl. Letjen Soepeno (Arteri Permata Hijau) - Kebayoran Lama, Grogol Utara, Jakarta Selatan 12210 

BABA STUDIO (Surabaya) (031) 5913519 
Ruko Klampis Jaya Square Blok A No. 10 Lantai 2 (Depan SPBU, Satu Gedung dengan SNAPY) Jl. Klampis Jaya, Surabaya 60117

BABA STUDIO (Bekasi) (021) 8241 9969
Jl. Siliwangi No. 9 Rawapanjang (Depan Kampus Bina Insani Bekasi) Bekasi 17141

4 comments:

  1. Nice info
    terimakasih sudah share pengalamannya

    ReplyDelete
  2. Macam jenis website ada 2 macam, yaitu website statis dan website dinamis. Tutorial diatas sudah menjelaskan akan hal tersebut. Selain itu jangan lupa pakai web hosting di unmetered.co.id atau serverdisk.net, Layanan hosting dengan harga murah untuk paket hosting unlimited, ditunggu kedatangannya Mas... Salam Hoster

    ReplyDelete